Rss Feed
  1. Yaaay, saya kembali gaess.
    Saking selonya setelah memutuskan berhenti kerja dari kerjaan sebelumnya, minimal ada waktu untuk produktif update blog #kirakirabegitu 😁😁

    Postingan kali ini akan mereview produk lip cream dari satu pabrikan yang sama, dan grup yang sama. Yakni Wardah (09 Mauve On! & 13 Fruit Punch), Make Over (009 Posh), dan Emina (03 Mauvelous). Ketiganya dibuat oleh pabrikan lokal dari PT Paragon Technology Innovation (PTI). 

    Saya mengambil empat shade dari ketiga brand itu, dua diantaranya dari brand yang sama. Jujur aja, sekilas warna ketiganya memiliki tone warna yang sama, nude-cokelat-pink-mauve (?). Baik saat dilihat pada tube/botol, maupun saat di ulas pada lengan tangan dan juga bibir.


    Arm Swatch - atas ke bawah: Make Over 009 Posh, Wardah 013 Fruit Punch, Wardah 09 Mauve On!, Emina 03 Mauvelous


    1.) Tekstur

    Hal pertama yang akan dibahas adalah soal tekstur. Entah apa karena satu pabrikan, ketiga brand ini punya tekstur yang plek Sesuai dengan judul masing-masing, yakni cream, teksturnya kental. Mungkin hal ini kalik ya yang buat ketiganya sangat pigmented.

    Klaim ketiga brand ini matte, tapi bukan yang dead matte ya, jadi rasa ketarik pada bibir ngga akan terasa saat produk mengering. Khusus Emina, produk ini ga tau kenapa walau pigmented, tapi ga cukup sekali ulas buat bibir saya. Sekali ulas produk masih terlihat patchy, ya walau ga patchy amat sih. Tapi bibir jadi terasa tebal ketika di layer berkali-kali.


    2.) Ketahanan

    Dari segi ketahanan, ketiga produk ini punya tingkat yang sama pula. Tanpa makan, produk mampu bertahan di bibir sekitar empat sampai lima jam. Tapi kalau hanya untuk minum-minum cantik ya paling cuma kehapus dibagian dalam bibir. Tapi kalau udah minum dan makan yang cukup liaarr, ya siap-siap aja touch up lagi.

    Untuk touch up, saya lebih prefer kalau produk yang sudah ada sebelumnya dihapus dulu, lalu dipakai lagi seperti biasa. Tapi kalau ditimpa sama yang sebelumnya, ya siap-siap aja bibir jadi banyak butiran (debu) yang mengganggu :p Semua tergantung kenyamanan si pemakai sih.


    Make Over 009 Posh. Ini warna terbaru dari empat seri warna baru yang ada. Dilihat dari botolnya, keempat warna terbaru itu punya tone yang sama 😌

    Wardah 09 dan 13. Tampak di foto ini punya warna berbeda, tapi di foto paling atas punya warna yang serupa. Pun ketika dipakai ke bibir. Heran juga kenapa saya beli warna yang sama kaya' gini 😌

    Emina 03. Si adik kecil ini cenderung ke tone nude pink, dari pada coklat. Agak berbeda dibanding kedua kakak sebelumnya.


    3.) Aroma

    Nah untuk aroma, ketiga brand ini punya bau yang sama. Ga ada yang beda. Dan seingat saya sih, seluruh warna dari semua brand ini beraroma sama. Jelas yang cuma bisa bedain produk ini ya dari kemasannya aja. Waktu proses foto sempet ketukar-tukar kok, karena warna dan baunya sama. Untung saya cerdas, jadi mudah inget 😜😜


    4) Kemasan

    Untuk kemasan, jelas berbeda, kesamaannya hanya bentuk dan jenis bahan kemasan berupa botol kaca transparan (tembus pandang).

    Make Over punya kemasan tube yang berbeda, berbentuk tube kotak dengan tutup berwarna hitam glossy. Di bagian tutup hitamnya dilengkapi tulisan "Make Over" sesuai dengan bentuk brandnya. Kemudian di bagian tubuh botol tulisan berwarna hitam "Intense Matte Lip Cream" lengkap dengan klaim Long Last Lightweight" dan ukuran berat bersih. Bagian bawah botol lengkap stiker dengan nomor dan warna shade.

    Wardah, seperti liquid lipstick atau lip cream lainnya berbentuk tube bulat (tabung), dengan tutup metalik. Tulisan di tubuh botol pun juga warna serupa dengan tutup. Lebih simpel, tanpa tulisan klaim. Bagian bawah juga dilengkapi stiker dan shadenya.

    Emina serupa dengan Wardah, hanya ukurannya lebih kecil dengan berat bersih 5,5 gram. Tutup berwarna hitam, sementara di bagian atas tercetak lambang dari Emina berbentuk hati dengan simpul di dalamnya. Sementara di tubuh botol tertulis "Emina" berwarna putih, kemudian dibaliknya (diputar) tertulis "Creamatte" juga berwarna putih. Bagian bawahnya juga dilengkapi stiker bening bertulis brand, jenis, nomor dan nama shade.

    Wardah dan Emina dijual dengan box, sementara Make Over tanpa box, tapi dilengkapi plastik pembungkus.

    ___


    Saya yakin, sudah banyak review mengenai ketiga brand ini. Baik tulis, maupun video. Jadi teman-teman punya banyak referensi. Untuk sejarah singkat ketiga produk ini, sekali lagi bisa di googling.

    Tapi kalau umumnya yang saya tahu, Wardah adalah produk pertama dari PTI. Selang beberapa tahun kemudian hadir Make Over sebagai rangkaian line up tata rias profesional (makanya produk ini lebih banyak ke make up baik complexion, eye decorative, lip decorative. Sementara Wardah lebih banyak pada produk skincare dengan masing-masing kegunaannya.

    Nah, si adik, Emina, menyasar kalangan remaja putri (usia muda yang baru belajar makeup). Tak heran kalau kemasannya dibuat dengan warna-warna eye catching yang cheerfull sesuai usia mereka. Produk Emina perpaduan dari Wardah dan Make Over (terdiri skincare dan makeup), tapi tetap seluruh produk disesuaikan dengan usia remaja.

    Ibaratnya, apa yang ada di Emina ngga ditemukan di kedua kakaknya. Contohnya aja, lip scrub. Setau saya cuma Emina yang punya produk ini dari ketiga brand pabrikan PTI. Tapi kalau saya salah, mohon dikoreksi 😊😊

    Okelah yaaa, segitu aja review singkat ala saya. Sekali lagi, untuk jelasnya kalian bisa search di banyak media, Youtube, Instagram, Facebook, atau Twitter. Apa yang cocok di saya belum tentu cocok di kalian, begitu juga sebaliknya. 🙏🙏

    See yaa~
    💋💋💋

    *thanks buat mas bojo yang bersedia meluangkan waktu buat motret bahan materi blog istrinya. Ayafluuuu 💏😘😘

    _______






    Foto-foto diatas contoh pemakaian di bibir saya. Tampak sekilas semua warnanya cenderung sama.
    Plis abaikan jerawat di sudut bibir dan whitehead di hidung yang mengganggu. Lagi usaha kurangin si whitehead dan blackhead. Ada rekomendasi produk apaaaa??? 😫😫

  2. 3 komentar:

    1. Unknown mengatakan...

      Thanks for info https://bit.ly/2z5zZGY

    2. Unknown mengatakan...

      Thanks for info jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2PA5uA7

    3. Unknown mengatakan...

      terimakasih infonya, kunjungi http://bit.ly/2qCCAV9

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.