Rss Feed
  1. Yeaaaayyy..
    Balik lagi ke review ala-alanya saya.
    Dan yess, produk yang akhirnya ada juga produk yang bisa cocok sama kulit wajahnya saya yang to oily. Sebenarnya ada aja sih produk yang mirip atau diformulasikan buat kulit berminyak, tapi harganya mungkin cukup lumayan mahal, jadi kalau ada murah dan bagus kenapa cari yang mahal :p

    Produk drugstore yang counternya ada dimana-mana ini ngeluarin satu set produk dasar wajah. Maybelline Fit Me! Seri ini ada tiga produk khusus buat wajah, ada Fit Me Concealer yang kalau ga salah hadir dengan 10 shade, atau 12 gitu (kalau ada yg mau ralat di kolom komentar ya).

    Kemudian ada Fit Me Powder, yang hadir dalam dua seri yaitu Fit Me Matte+Poreless Powder (untuk kulit berminyak), dan Fit Me Set+Smooth Pressed Powder (untuk kulit normal ke kering).

    Produk dasar terakhir dari Maybelline Fit Me, ada Fit Me Foundation yang juga terbagi dalam dua seri Fit Me Matte+Poreless Foundation dan Fit Me Dewy+Smooth Foundation. Sebenarnya, masih banyak edisi Fit Me yang dikeluarin Maybelline, kalau ga salah ada bronzer, sama blush on juga. Tapi kayanya yang baru masuk ke Indonesia baru tiga produk tadi. Untuk lebih jelas silahkan searching aja :))

    Nah kali ini, saya mau bahas sedikit soal Fit Me Matte+Poreless Foundation yang memang diformulasikan khusus buat kulit berminyak yang juga jenis dari kulit saya. Awalnya ini rekomendasiin teman, yang juga punya jenis kulit sama. Oh iya, sebenarnya seri Fit Me, yang baru saya pake si foundi sama si concealny (review menyusul). Sementara si powder ngga, karena emang ga biasa pake pressed powder, karena saya sendiri lebih cocok loose powder.

    Penampakan si Fit Me Foundation

    Saya sendiri, paling anti pke foundation, selain bikin wajah makin berat, juga bikin kulit makin berminyak. Kan ewh banget :') Apalagi jenis pekerjaan saya ini ga cocok pke makeup yang keliatan beraaaattt dan teballll.

    Tapi katanya, foundation ini emang buat wajah berminyak, mampu nahan minyak lah. Praktislah, pergi kecounternya di supermarket punyanya pemilik stasiun tv (apalah). Awalnya bingung bgt nentuin shade yang tepat, cemas takut kegelapan, tapi cemas juga kalau keterangan.

    Tutup atas kemasan Fit Me Foundation, ada keterangan nomor dan warna shadenya. It's cool!

    Tapi si mbak-mbak BA bilang, kalau pilih foundation gpp terang, karena kalau gelap malah wajah keliatan kusam (i think, i'ts true). Yaudahlah pilih shade 128 atau warm nude. Sampai rumah, cuci muka, langsung coba si foundie, Alhamdulillah, rekomendasi si mbak BA bener. Warnanya malah ga keterangan, justru pas di tone warna kulit saya.

    Besoknya, pas kerja yang kebetulan ada agenda ga perlu di luar ruangan, saya pake si Fit Me ini. Dan yessss, sekitar 3 sampai 4 jam pemakaian, area Tzone berminyak, tapi masih dalam batas yang wajar. Justru area pipi atau bawah mata yang biasanya jadi sumber minyak ini ga ada sama sekali. Plek cuma di Tzone aja. Ywdh, tinggal di blotting aja pke face paper.

    Total dalam sehari itu, saya pke si Fit Me selama kurang lebih dua belas jam. Dan selama itu, area Tzone emang yang paling rajin ngeluarin minyak. Tapi sekali lagi, cukup di tap tap pke face paper/blotting paper aja.

    Dari segi tekstur, foundie ini lumayan cair ya. Tapi cepat meresap ke kulit. Dan finishnya ga terlalu keliatan dewy di wajah, ya karena emang judulnya udah matte sih :D
    Dan lagi-lagi Alhamdulillah, kulit wajah ga ada masalah selama saya pke ini, mungkin karena saya ga tiap hari ya pkenya.



    Untuk packaging, ada minusnya.
    Yess, si produk atau si foundie ada dalam botol kaca, padahal ini udah cukup elegan, tapi sayang untuk pengambilan foundi ribet bgt dah. Ga ada aplikator atau pump (macam foundinya Make Over). Jadi pengaplikasian ke wajah juga ribet.

    Kalau saya biasanya langsung tuang dikit-dikit ke sponge/beauty blender, tapi resiko tuang kebanyakan juga gede (takut mubazir). Nah, yang biasa saya lakuin, masukin jari kelingking ke botolnya, sambil si botol agak dimiringin (semoga kalian paham maksudnya :D)

    Foundi yang keambil sama kelingking langsung dioles ke wajah, begitu seterusnya. Setelah area wajah sudah dikasih foundi tinggal di blending. Ribet? Emang iya.

    Noh, penampakan leher botolnya. Tanpa aplikator, atau pump buat ngeluarin produknya. Satu-satunya yang muat cuma kelingking. Kerja keras! :')

    Secara kualitas, produk ini udah oke, dan menjadi teman si kulit berminyak. Tapi secara packaging masih belum, ini jadi keluhan banyak reviewer dan beauty blogger/vlogger lho.

    Ywdhlah, segini aja dulu review ala-alanya saya yang sebenarnya masih apalah. Namanya juga beauty enthusiast amatir. Bhahahaahahhhahak.

     Dan psssttt, sory ga ada foto wajah yang pke si foundi ya. Saya kan ga pede :')

    Byeee~
    :* :* :*

  2. 0 komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.