Rss Feed
  1. Hunting di Candi Ijo

    Rabu, 26 Maret 2014

    Judul tulisan sih hunting, tapi tetap yang akan saya posting disini cuma foto-foto saya sendiri :D
    Berawal dari sebuah sms seorang kawan, "Nda hunting yo?", saya balas itu sms, "dimana? kapan?", lha si teman balas lagi, "candi Ijo. katane apik lho nggon'e."
    Setelah beberapa kali saling membalas sms, fix memilih waktu untuk berangkat ke Candi Ijo, yang kawasannya sendiri dekat dengan area Candi Boko.

    Berbekal minimnya pengetahuan tentang Candi Ijo, ya sudah saya ikut saja itu kawan saya. Melalui jalan Solo, dan mengarah ke tempat wisata Candi Boko kami menuju Candi Ijo, yang jalannya sendiri cukup curam. Ngga curam bgt sih :D

    Sesampai diatas, dengan lapang kita dapat melihat lukisan Tuhan berupa Kota Jogja, dengan cuaca cerah dan langit sangat biru. Duh Gusti, saya sangat mengaku keahlian-Mu sebagai pelukis yang sangat indah :)
    Bahkan dari atas kita dapat melihat ke arah landasan pacu Bandara Adi Sucipto, dan pesawat-pesawat yang bergantian tinggal landas.
    Dan ini dia foto-fotonya :)

    Salah satu candi dengan latar belakang pemandangan Jogja didepannya. Ga begitu jelas klo difoto, tapi sumpah tempat ini keren!!





    Lihat, betapa cantik langit dengan perpaduan candinya :)
    Yang ambil gambar ini saya sendiri lho. Cantik kan warna birunya :)




    Yeaaay, i'm moving on *lha



    Yak, sebagian foto-foto yang saya posting memang belum seberapa. Intinya sih kalo penasaran, datang aja kesini. Pilih waktu sore hari dengan suasana cerah, sebab bakal bisa lihat sunset. Serius, ini tempat romantis buat ngelamar pasangan kamu :|


    Murah, karena datang ke Candi Ijo, free!
    Ga pake bayar sepeserpun, soalnya yang ngelola masih pemerintah daerah. Beda sama Candi Prambanan, atau Candi Boko yang masuk ke wisata aja harus bayar, ya dikelola sama pihak swasta juga sih.


    Sebagai lulusan sejarah, saya merasa gagal. Sebab sejarah Candi Ijo saya ndak tahu :))
    Di papan info pun ga diceritain secara jelas, sejak kapan candi ini berdiri. Di papan hanya menjelaskan tahun penemuan candi ketika Jogja masih dikuasai pemerintah kolonial. Mungkin kita perlu berterimakasih pada kompeni-kompeni itu?! :)


    my outfit:
    pink shirt: by ITC Cempaka Mas
    jeans jacket: by Nevada
    shoes: by Allstar kawe dari jalan Mataram
    bag: by TKS

  2. 0 komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.